Review Platform CTF terbaru

Hi sobat saya Bang J atau yang biasa dikenal dengan nama Juna.Kali ini saya akan mereview sekaligus memberi rekomendasi Platform CTF yang di gunakan oleh komunitas Dragon Xploiter.

Namun sebelumnya apa kalian sudah mengenal apa sih itu CTF?

Capture the Flag (atau biasa disingkat CTF) adalah sejenis kompetisi dimana anda harus merebut bendera lawan dalam jangka waktu yang ditentukan. Tetapi, CTF disini akan sedikit berbeda dengan CTF-CTF biasa dimana anda melakukan permainan berbentuk fisik, seperti olahraga. Pasalnya, bendera yang akan anda perebutkan dalam CTF ini adalah bendera berbentuk string, yang lazim disebut dengan FLAG.

Platform CTF DX dibuat menggunakan framework codeigniter.

Dimana CodeIgniter merupakan aplikasi sumber terbuka yang berupa kerangka kerja PHP dengan model MVC untuk membangun situs web dinamis dengan menggunakan PHP. CodeIgniter memudahkan pengembang web untuk membuat aplikasi web dengan cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal.

Disini kalian akan dipermudah dalam hal administrasi seperti penambahan dan penghapusan Chall,Penghapusan User,dan sebagainya.

Platform ini menggunakan database sehingga setiap tindakan yang dilakukan user akan tersimpan di databasenya,seperti pembuatan user dan sebagainya.

Untuk melihat Reviewnya kalian bisa melihat sambil menyelesakan chall yang ada di situs

https://ctf.dragonxploiter.tech

untuk tampilannya sendiri silahkan perhatikan pada gambar berikut:

Walau tidak bersifat Open Source namun kalian bisa mendapatkan source codenya dengan harga yang murah.Untuk info lebih lanjutnya kalian bisa menghubungi 

http://facebook.com/soeybro.soeybro (Ahmad)