WhatsApp update, Buruan cobain salah satu fitur kerennya!!


 -

Hai sobat, 

Saya ikal, 

Disini saya akan membahas hal baru nih. 

-


Kita semua pasti sudah tau aplikasi WhatsApp, bahkan kalian juga sudah punya akun WhatsAppnya yah pasti :D. 


Disini saya akan share mengenai fiture baru WhatsApp yang menurut saya menarik, yaitu kita bisa mengatur WallPaper yang berbeda - beda dari setiap chat. Contohnya yah seperti yang ada di icon atas. Atau seperti yang dibawah ini. 



Sebenarnya tidak hanya ini fiture baru dari aplikasi WhatsApp sesudah update, Dilansir dari kompas.com setidaknya ada 8 fitur baru WhatsApp.


Kita balik kepembahasan pertama, sekarang,bagaimana caranya memakai fitur Multi Wallpaper atau apalah itu dalam bahasa inggris :D.


1. Melakukan update.

Hal yang pertama kalian harus lakukan adalah update versi WhatsApp kalian. Kalian pergi ke aplikasi PlayStore atau sejenisnya,lalu ketikan WhatsApp Pada kolom pencarian. Dan kalian tinggal klik saja tombol yang bertuliskan Update 


2. Jika sudah mengupdate WhatsAppnya, kalian langsung kalian buka saja aplikasi WhatsApp. Dan pilih bar chat mana yang ingin diberi WallPaper. Sebagai contoh disini saya akan memberi Wallpaper kucing dibar chat nomor saya sendiri.



Terlihat saya belum memasang Wallpaper, Wallpaper pada chat bar nomor saya menggunakan WallPaper default. Sekarang saya akan praktikan bagaimana cara mengganti WallPapernya. 


Pertama klik titik tiga dipojok kanan atas, lalu klik yang bertuliskan Wallpaper .



Dibagian ini kalian dapat mengatur kecerahan gambar wallpapernya. Kalian klik UBAH. 



Disini ada 3 option bawaan dari updatean WhatsApp, dimana telah disediakan Wallpaper-Wallpaper menarik untuk dipakai, jika ingin memakainya, kalian klik saja salah satu dari option yang bertuliskan Cerah,Gelap,Warna Solid (Full One Color). Namun disini kita akan memakai foto dari galeri kita masing - masing :D. Klik option yang bertuliskan Foto saya.


Pilih salah satu foto yang ada digaleri kamu untuk dijadikan wallpaper. Jika sudah, kalian klik saja fotonya, dan akan muncul seperti ini. 



Jika seperti itu, kalian klik tombol yang bertuliskan SETEL WALLPAPER. Dan akan muncul page pengaturan kecerahan seperti diawal tadi. 



Jika kecerahannya ingin normal, geser kekiri,dan jika ingin dikurangkan geser kekanan. Lalu klik tombol anak panah dipojok kiri atas. 



Dan taraa, 1 chat bar telah diganti wallpapernya. Kalian bisa ganti wallpaper dari kontak - kontak kalian sesuai keinginan :D.


Jika ada kesalahan penulisan kata atau yang lainnya biarkan saja :"D. 


Thanks

See U