Pakai trik ini agar searching di Google lebih mudah


-

Hai sobat

Saya ikal,

Disini saya akan sharing sebuah trik nih.

-


Okeh trik kali ini cukup bermanfaat dalam kamu mensearching sesuatu di website google.com dan siapa sih yang ga kenal dengan perusahaan internet terbesar ini. 


Bagi kalian yang sudah mempunyai alat alat komunikasi seperti handphone,android,tab,ipad,dan lain lain, pasti sudah kenal sekali dengan perusahaan yang satu ini.


Tapi pernah gak sih, kalian mencoba mencari sesuatu, seperti barang barang rumah tangga, dan 27% hasil yang ditampilkan berbeda dari yang kita mau. Nah trik ini lebih efektif dan efisien dalam mencari sesuatu di Google Search Engine :D.


Okeh langsung saja, kita sudahi basa basi nya dan kita masuk kepembahasan utama :D.


1. inurl:

Kata kunci ini berfungsi untuk memfilter hasil searching yang keluar nanti agar semua hasil yang ditampilkan memiliki url yang diinput di kata kunci inurl:


Example :

inurl:photo

inurl:gallery


Maka hasil search yang akan ditampilkan 100% site dengan url photo dan gallery.


2. " "

Yang satu ini sangat efektif, karena tanda kutip ini bertujuan jika ingin mencari sesuatu kata yang sama persis tanpa susunan kalimat yang berubah ubah.


Example : 

"Bintaro"

"Jakarta"


Maka hasil search yang akan ditampilkan 100% site dengan page yang ada kata Bintaro dan Jakarta.


3. -

Tanda minus atau - bisa menjadi penolong saat kita melakukan search di Google. Tanda minus ini berguna sebagai pengecualian kata/url/site yang tidak akan ditampilkan di hasil search nanti.


Example : 

Blog -wordpress


Maka hasil search yang akan ditampilkan adalah 100% website yang tidak tercantum kata wordpress baik di url/halaman/title/dan lainnya.


4. site:

Yang satu ini biasanya dipakai oleh para blogger untuk mengecek berapa artikel atau page yang terindex di Google Search.


Example : 

site:www.draxploit.web.id


Maka hasil search yang akan ditampilkan 100% url dari website www.draxploit.web.id


5. Filetype:

Nah, kalau yang ini biasanya digunakan untuk mencari sebuah file dengan extensi yang ditentukan.


Example : 

Cara cepat hamil Filetype:pdf


Maka hasil search yang akan ditampilkan 100% website dengan file pdf yang terdapat kosakata Cara cepat hamil.


Kalian bisa mengkombinasikannya satu sama lain, semisal kalian kombinasikan untuk mengecek berapa banyak subdomain dari sebuah website dengan mengecualikan www. Di hasil search yang akan ditampilkan.


Example : 

site:*.fbi.gov -www


Lalu kalian juga bisa mengecek seberapa banyak subdomain dari sebuah website yang memiliki page /admin/ namun mengecualikan www. Di hasil pencarian nanti.


Example : 

site:*.wanoja.com inurl:/admin/


Atau kalian juga bisa mengecek seberapa banyak website dengan domain tertentu memiliki page /admin/.


Example : 

site:*.go.id inurl:/admin/


Nah segitu saja artikel kali ini, Kombinasikan trik diatas sesuka hati kalian jika penasaran :D.kurang lebihnya biarkan saja, Sebenernya saya juga bingung untuk mengaspirasi kan kata kata yang ada di otak saya, karena terlalu rumit untuk dimengerti kalian :D.


Thanks

See U